Beberapa Tarian Asal Negeri Brazil Yang Mungkin Belum Anda Ketahui
Categories:

Beberapa Tarian Asal Negeri Brazil Yang Mungkin Belum Anda Ketahui

Berita Terbaru Seputar Gaya Hidup – Brasil benar-benar negara musik dan tarian. Luangkan beberapa hari di sana dan Anda akan melihat betapa mapannya hal itu dalam budaya Brasil. Sebagian dari gerakan populer, misalnya, samba telah menjadi citra publik, sementara yang lain masih di bawah radar. Berikut adalah 10 gerakan khas Brasil yang perlu diketahui.

Samba

Sebagai gambaran Brasil, ikhtisar hebat apa pun dari gerakan tradisional Brasil harus dimulai dengan samba. Samba adalah kelas musik dan gaya tarian Brasil yang memukau karena gerak kaki yang cepat dan ayunan pinggul yang mengalir, yang, jika digabungkan dengan hentakan drum baja, akan membuat penonton menjadi linglung. Awalnya terletak di pantai barat Afrika, ia datang ke Brasil melalui perbudakan. Ini adalah jenis musik dan tarian yang paling erat diidentifikasikan dengan Rio de Janeiro.

Beberapa Tarian Asal Negeri Brazil Yang Mungkin Belum Anda Ketahui

Jongo

Jongo – sesekali dikenal sebagai caxambu – dibawa ke Brasil melalui perbudakan dan diperkirakan dimulai di Angola. Tarian ini dalam beberapa kasus disebut sebagai jenis samba kuno dan eksekusi jongo menunjukkan bahwa cara kerja alat seringkali sangat mirip. Gelembung dan dinamis, tarian ini diperankan di hadapan sekelompok individu yang bernyanyi dan memainkan alat musik yang lugas dalam keramahan. Itu sekarang dan lagi terhubung dengan Umbanda, sebuah agama yang memiliki dasar di Afrika.

Carioca Funk

Sering disinggung sebagai funk, Carioca funk memiliki gaya tersendiri. Funk adalah perpaduan antara bass Miami dan musik gaya Afrika, menghadirkan kandang bawah tanah yang kotor – sering kali disertai dengan ayat-ayat yang diperdebatkan tentang wanita, seks, dan obat-obatan. Gaya tarian ini populer di kalangan wanita dalam baile funk – pesta funk – dan seperti twerking, dengan penekanan pada perkembangan pinggul yang diartikulasikan.

Bumba Meu Boi

Sangat mungkin gerakan paling konvensional di luar sana, Bumba Meu Boi adalah tradisi dongeng dan sebagian besar dirayakan di bagian utara negara itu sekitar waktu yang sama dengan Festa Junina (Festival Juni). Pertunjukannya tergantung pada narasi banteng yang meninggal dan kemudian dipulihkan, dengan dampak sosial Afrika, Eropa, dan penduduk asli. Gerakan dramatisnya meriah dan berakting di sekitar dan di sekitar dengan banyak pakaian mewah.

Forro

Forro dimulai dari Brasil timur atas, namun ketenarannya telah menyebar ke seluruh negeri selama beberapa tahun terakhir, terutama di tenggara. Gerakan ini dilakukan dua per dua dan menjangkau dari side mix yang lamban dan privat, ke ritme gerak kaki cepat, ayunan, dan lompatan yang jauh lebih rumit, yang memiliki beberapa kemiripan dengan tarian tiga langkah.

Carimbó

Ditemukan di provinsi utara Pará di Brasil, Carimbó didelegasikan sebagai tarian asli dan mencerminkan artikulasi kreatif budaya Amazon. Sebagian besar, wanita mengenakan rok panjang dan cemerlang dengan stempel mekar yang sangat besar dan orang-orang menari bersama-sama mengikuti irama instrumen dasar namun berirama.

Capoeira

Meskipun tidak secara cermat dinamai tarian, ini adalah perpaduan khusus antara pertarungan tangan kosong, tarian, dan pameran aerobatik. Bagi penonton, musik yang memikat dan perkembangannya yang halus tampak positif seperti sebuah tarian. Capoeira adalah tarian lain yang dimulai di Afrika, datang ke Brasil melalui perbudakan. Gerakannya menggabungkan rentang, tendangan, dan penghindaran cepat dengan tubuh bagian bawah memainkan sebagian besar perkembangan sementara area dada menyesuaikan aktivitas.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *